NASI GORENG KUNYIT By Muchamad Naseh

Gambar Resep Nasi Goreng Kunyit
Postingan resep Nasi Goreng kali ini dikirim oleh member Grup Facebook Resep Dapur, Muchamad Naseh Ir. Semoga resep yang beliau bagikan dapat menginspirasi para pembaca yaa.. 

"Malam ini aku mau posting masakan. Sebelumnya aku jelaskan dulu, Aku pingin makan nasi goreng malam ini. Tapi buatanku sendiri. Aku males beli nasi goreng. Bukannya aku ngk punya uang. Tapi yg aku beli makan rasanya itu itu aja. Selalu yg diandalkan kecap kecap terus. Tapi disini aku masak dengan penampilanku sendiri. Dulu aku suka sekali nasi goreng buatan ibuku. Sekarng ortuku udah ujur. Sekarang aku yg ambil ilmu masakan ibuku tentang nasi gorengnya.Tapi jangan dilupakan tempo dulu. Karena aku seneng mskan maupun kue tempo dl. Nah skrang aku kasih resep nasi gorengku Sebenarnya nasi gorengku harusnya dicampur dengan daun mengkudu. Karena daun mengkudu ngk ada. Aku tetap buat nasi gorengnya. Buat makan malam ini."

NASI GORENG KUNYIT.

Bahan:
  • Nasi putih yg sudah matang. Ukuran 1 piring.
  • Daun bawang 1 batang. Di iris iris.
  • Bawang goreng secukupnya. 
  • Telor 1 butir
Bumbu:
  • Bawang merah 4 buah
  • Bawang putih 3 siung
  • Cabe merah keriting 4 buah
  • Cabe rawit campur jumlahnya 8 buah.
  • Kunyit sebesar ruas jari kelingking.
  • Terasi ABC 1 bungkus kecil. Ukuran permen.
  • Garam secukupnya.
Baca Juga : Resep Praktis Ikan Pindang Sambal Cabai Ijo Rumahan
Cara buatnya:
  1. Cuci dan ulek semua bumbu. Tp jangan terlalu halus banget. Kemudian tambahan garam sama terasi.
  2. Setelah bumbu sudah diulek. Ambil wajan atau penggorengan lalu diberi minyak goreng secukupnya untuk buat nasi goreng.
  3. Setelah itu nyalakan kompor. Panaskan minyak goreng yg diwajan. Kemudian pecahkan telornya. Kemudian goreng aduk2. Jgn terlalu hancur telornya. Agak kelihatan tolornya. Kasar2. 
  4. Setelah telor matang lalu masukan irisan daun bawang terus aduk aduk.
  5. Setelah itu masukan bumbunya. Goreng hingga mateng. 
  6. Baru masukan nasi putihnya. Kemudian aduk sampai merata. ( agar tdk terlihat nasi putihnya ).
  7. Setelah nasi sudah tercampur bumbu nasi goreng. Aduk terus sampai bener2 mateng.
  8. Setelah mateng matikan kompor.
  9. Kemudian angkat masi gorengnya. Dan taruh dipiring kemudian taburkan bawang goreng.
  10. Sekian. Masakan nasi.goreng kunyit ku.
Semoga resep ini bisa menjadi inspirasi yang bermanfaat bagi pembaca yaa.. 

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...