Harga Terbaru 2016

3 Cara Mudah Memilih Buah Melon Yang Bagus dan Matang

Haii bunda.. Sebelum melanjutkan membaca 3 Cara Mudah Memilih Buah Melon Yang Bagus dan Matang, Yuks ikut berpartisipasi meningkatkan rating positif situs RHI. Cukup dengan :"TEKAN" tombol

Tips Memilih Buah Melon
Tips Cara Memilih Buah Melon - Suka banget dengan yang namanya buah melon bunda? Selain digunakan untuk jus, buah kaya air ini juga sering dipakai sebagai buah pencuci mulut.. Lebih lagi cuaca yang terik seperti sekarang ini tentu akan jadi sedikit lebih segar jika makan buah-buahan yang segar. Rasa masis dan legit dari buah ini yang menjadi salah satu alasan buah ini banyak digemari.. 

Lalu bagaimana dengan cara memilih buah melon yang bagus, matang dan manis? Tentu ini jadi dilema dong jika melon yang kamu pilih dan kamu beli belum matang. Rasa melon yang kamu beli bakal hambar rasanya dan daging bagian bawahnya lebih keras. Dessert yang diharapkan jadi kurang nikmat deh.. Hemm

Oke, kamu tak perlu galau-galauan lagi karena masalah salah pilih buah, karena kali ini mbakmin akan membagikan tips dan trik cara mudah pilih melon yang bagus dan sudah matang. Yukk Simak!

Cara Memilih Buah Melon Yang Matang Dan Manis

1. Jika diangkat dan diukur, buah melon yang matang akan cenderung terasa lebih berat dibanding dengan buah melon yang berukuran sama, begitu pula sebaliknya. Jadi, saat kamu akan membeli buah melon, sebaiknya bandingkan beberapa buah melon yang memiliki ukuran sama dan pilih yang paling berat yaa.

2. Kalo dilihat dari aromanya, buah melon yang sudah benar-benar matang sudah bisa dicium dari bagian pangkal batangnya. Coba deh cium di bagian pangkalnya saat memilih, jika aroma melon sudah terasa di sana berarti buah itu sudah matang.

3. Terakhir, jika diketok-ketok pada buah melon terdengar dalam dan bergema karena adanya ruangan kosong yang sudah cukup besar di dalamnya itu tandanya kalau melon yang kamu pilih sudah matang.

Nah, itulah langkah-langkah sederhana dan mudah yang bisa kamu lakukan untuk memilih melon yang matang. Semoga tips dapur ini bermanfaat yaa...

Kami sangat berharap artikel 3 Cara Mudah Memilih Buah Melon Yang Bagus dan Matang diatas bisa bermanfaat dan bisa dipraktekin dengan mudah yaa bunda. Dibawah ini ada beberapa resep menarik lainya yang berkaitan dengan Tips Dapur, Tips Sehat, dll, silahkan diubek-ubek resep di blog ini. :)

Nah, untuk menyimpan (Bookmark) Kumpulan Resep Masakan Indonesia 2017 ini ke Wall Sosial Media bunda gampang banget kok, tinggal pencet tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini otomatis resepnya bakal tersimpan disana. Happy Cooking..!

Advertisement

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *