4 Tips Cara Memasak Tanpa MSG Tetap Enak dan Lezat

Tips Dapur Sehat. Hai bunda cantik, Kalo dipikir-pikir memasak itu nggak mudah ya? Banyak temen-temen yang punya hobi memasak, tapi ada juga yang nggak suka masak-memasak karena hasil masakanya kurang enak. Banyak dari mereka akhirnya memutuskan untuk menggunakan jalan pintas agar hasil masakanya tetap sedap, yaitu dengan menggunakan bahan MSG atau penyedap rasa pada masakan yang mereka buat. 

Masak Tanpa MSG

Padahal seperti yang kita tahu, bahan MSG ini mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan jika dikonsumsi terlalu berlebihan. Lalu, bagaimanakah tips agar masakanya tetap enak tanpa memakai penyedap rasa? Yuk bund simak Tips memasaknya berikut ini seperti yang dilansir dari vemale.com beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: 10 Tips Tepat Memilih Makanan Sehat

- Pertama yang harus bunda lakukan yaitu memilah dan memilih bahan-bahan makanan yang segar dan pastikan memiliki kualitas baik. Walaupun bumbu masakan yang bunda pakai lengkap dan enak, tapi kalo bahan yang akan diolah tidak segar hasil masakannya pun jadi kurang enak.

- Yang Kedua yaitu takaran bumbu masakan. Bumbu masakan yang akan dipakai harus benar-benar pas bund. Yang perlu diperhatikan adalah jangan sembarangan menambahkan garam pada masakan bunda. Alangkah lebih tepat jika pemberian garam pada masakan sebaiknya sedikit saja di awal saat masak. Jika masakan dirasan kurang pas, bisa bunda tambahi sedikit demi sedikit sampai rasanya pas.

- Tips masak yang ketiga adalah dengan menambahkan sedikit gula dalam masakan yang bunda masak. Penambahan sedikit gula ini berfungsi untuk menambah cita rasa dan lebih menonjolkan citarasa masakan yang bunda olah.

- Tips Keempat. Jangan lupa ya bunda untuk mencicipi masakannya, apakah sudah pas atau belum. Kalau masakanya ada yang kurang pas, maka bunda bisa menambahkan bumbu sedikit demi sedikit sampai masakan bunda benar-benar sempurna. 

Ingat bunda, memasak tanpa menggunakan MSG dan penyedap rasa itu hasilnya akan lebih sehat lho. Semoga Tips sehat ini berguna bagi orang banyak  ya bunda.. Yuk Share ke temen-temen yang lain..!

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...